Friday, June 10, 2011

Hadist Juni 2011

Membesarnya kenikmatan Allah bagi seseorang adalah bertambah banyaknya kebutuhan orang kepadanya (banyak dibutuhkan orang). Tetapi barangsiapa enggan memenuhi kebutuhan-kebutuhan orang-orang itu maka dia telah membiarkan kenikmatan itu lenyap. (HR. Al-Baihaqi)


"Bahwa surga dunia itu adalah mencintai ALLAH, mengenal ALLAH, senantiasa mengingat-Nya, tenang dan tuma'ninah ketika bermunajat kepada-Nya, menjadikan kecintaan yang hakiki hanya untuk-Nya, memiliki rasa takut yang dibarengi rasa harap kepada-Nya, senantiasa bertawaqal dan menyerahkan segala urusan kepada-Nya.." Ibnul Qayyim al Jauziyyah


Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Hak seorang muslim terhadap sesama muslim ada enam, yaitu bila engkau berjumpa dengannya ucapkanlah salam; bila ia memanggilmu penuhilah; bila dia meminta nasehat kepadamu nasehatilah; bila dia bersin dan mengucapkan alhamdulillah bacalah yarhamukallah (artinya = semoga Allah memberikan rahmat kepadamu); bila dia sakit jenguklah; dan bila dia meninggal dunia hantarkanlah (jenazahnya)". Riwayat Muslim. 

No comments:

Post a Comment