Wednesday, July 03, 2013

Kutipan dari tetangga sebelah (Juli 2013)

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. ~Winston Chuchill



Selembut Apapun Angin Berhembus, ia pernah Terbangkan Debu, Sebaik apapun Manuasia Melangkah, ia Pernah Lakukan Salah dan Khilaf.....Seindah apapun kata kata dalam Status dan Komentar , pasti selalu ada juga yang salah kata dan salah baca.....Tak ada Putih yang Tidak Ternoda dan Tak ada Insan yang Tidak Berdosa..... Marhaban Yaa Ramadhan 1434 H....Mohon Maaf Lahir Bathin ya..... (Manajer Dapenpos - Neneng KJ)



Barangsiapa memberi makan kepada orang yang berbuka puasa maka dia memperoleh pahalanya, dan pahala bagi yang (menerima makanan) berpuasa tidak dikurangi sedikitpun. (HR. Tirmidzi)


“Apabila seseorang daripada kamu sedang berpuasa pada suatu hari, janganlah berbicara tentang perkara yang keji dan kotor. Apabila dia dicaci maki atau diajak berkelahi oleh seseorang, hendaklah dia berkata: Sesungguhnya hari ini aku berpuasa, sesungguhnya hari ini aku berpuasa” [ HR Bukhari-Muslim]



Telah dtg kepadamu bln Ramadhan,bln keberkahan,Allah mengunjungimu pd bln ini dg menurunkan rahmat,menghapus dosa-dosa & mengabulkan do’a.Allah melihat berlomba-lombanya kamu pd bln ini & Dia membangga-banggakanmu kpd malaikat,maka tunjukanlah kpd Allah hal2 yg baik dari dirimu.Karena orang2 yg sengsara ialah yg tdk mendapatkan rahmat Allah di bulan ini.”(HR Ath Thabrani)



“Barang siapa yg pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan satu kebaikan,nilainya seperti org yg melakukan perbuatan yg diwajibkan pada bulan lainnya.Dan barang siapa yg melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dgn 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan.” (HR Bukhari-Muslim)


"Saya tidak mengetahui Rasulullah SAW pernah mengkhatamkan al-Qur`an dalam waktu hanya semalam, shalat sepanjang malam, dan puasa sebulan penuh selain di bulan Ramadhan." (HR. Ahmad)


“Tidaklah seseorang bershaum sehari di jalan Allah melainkan Allah akan menjauhkan wajahnya dengan shaumnya tersebut dari neraka di hari kiamat, sejauh 70 tahun.” [Muttafaq ‘alaih]


Orang yang ikhlas tidak akan membedakan amal yang kecil atau besar, karena kecil dalam pandangan manusia belum tentu kecil dalam pandangan Allah. ~Aa Gym


"Sesungguhnya dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar Rayyan, orang-orang yang puasa akan masuk di hari kiamat nanti dari pintu tersebut, tidak ada orang selain mereka yang memasukinya. Jika telah masuk orang terakhir ditutuplah pintu tersebut. Barangsiapa yang masuk akan minum, dan barangsiapa yang minum tidak akan merasa haus untuk selamanya". (HR Bukhari Muslim)


"Barang siapa yang bangun (untuk beribadah) pada malam Lailatul Qadar dengan penuh keimanan dan keikhlasan, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lampau." (HR Bukhari Muslim)

No comments:

Post a Comment