Thursday, July 08, 2010

Kata2 Bijak 1

Bismilah... Allah satu-satunya tempat bergantung, hanya berkeluh kesah kepadanyalah yang akan membuat hati menjadi tentram. Tidak akan ada yang mampu memahami sepenuhnya atas diri ini sekalipun sahabat karib, hanya diri dan pemiliknyalah yang mampu mengindahkannya. Jadikanlah diri ini setiap harinya menebar manfaat dan keberkahan ...bagi yang lain dengan senyum, salam, dan sapa yang tulus dari dalam hati.


Bismilah,,,
Pemenang sejati adalah yg mampu bertahan dalam zona ketidak nyamanan dan ketidak sesuaian dengan harapan, tetapi tetap tulusa dalam memberi dan santun dalam melayani meskipun hati tak terindahkan lagi. Karena hidup adalah kompetisi antara 2 dunia, dunia kita dan dunia partner ...kita. Kita pasti sanggup karena hidup itu bukan untuk kecewa dan sakit hati tetapi untuk "Dunia Bahagia n Akhirat Syurga". Perilakunya adalah ilmu bagiku dan kekurangannya adlh kompetisi dan terapi sabar dlm hidupku.


Bismilah,,, Hidup adalah pilihan. Tidak selamanya kesempatan itu adalah pilihan, tetapi bisa saja sebagai ujian untuk keyakinan dan kekuatan iman dlm diri kita. Pandai-pandai memilih dan meraba hati untuk menggapai ridho ilahi. Pengharapan adalah fitrah manusia, tetapi memberi harapan semu kepada orang lain itu yang kurang dibenarkan. Lakukan semuanya secara wajar dan benar, agar Indah pada waktunya. Mohon maaf atas segala khilaf dan kealfaan diri ini.


Bismilah,,, Kata Sabar adalah hal yang mudah terucap tapi sulit terlaksana dlm perilaku. Kesabaran akan timbul jika ada ketenangan dalam hati. Rasa Kesal, Kecewa, dan Sakit Hati adalah sunatullah manusia dan pasti dirasakan, tetapi yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana kita berdamai dengan hati kita sendiri agar hati ini tidak terlalu bergaul dengan perasaan itu.


Bismilah,,, Kelemahan dan kekuatan hati sebagai raja diri akan berdampak pada sikap dan tutur kata yang akan keluar dari dalam sanubari. Kecewa bukan berarti sakit hati, namun itu adalah refleksi diri dari ketidak siapan hati dalam menerima dan memahami arti. Hidup adalah perjuangan, Muliakanlah orang2 disekelilingmu, kendati kita tidak menerimanya. Mari Menata Hati dalam menyongsong gemilangnya Ramadhan yang akan menyapa diri.

Bismilah,,, Ramadhan Akan Menyapa, 'Mari tebarkan manfaat kepada seluruh penghuni Jagad ini dengan penuh kesyukuran dan keikhlasan dalam diri agar menjadi Insan yang penuh keberkahan. Lakukan semuanya tanpa mencari nilai dan pengakuan, karena kebaikan harus tetap menjadi baik. Jangan kecewa dengan ketidak sesuaian atas perilaku orang terhadap kita, jadikan semuanya anugerah dari Allah yang Maha Mengatur. Sekalipun ada 1000 janji yang telah dibuat, jika Allah tidak menghendaki tidak akan pernah terjadi. Mari perbaiki orientasi diri demi menyongsong pribadi murni dalam keteguhan iman di Bulan Suci'.


Tdk selamanya perhatian hrus nampak dmuka n pengharapan hrus terucap dgn kata, krn penerimaan tdk selamanya sesuai keinginan, namun untain doa dlm setiap pinta kpd Sang Pencipta n keyakinan hati pada Sang Pemberi akan menghantarkan orang yg kita cintai pda penjagaan dgn cara n rencana Sang Ilahi dlm segenap kehidupannya. Sesuatu yg akan terjadi n dterima d depan bergantung pda usaha dan mimpi kita dmasa sekarang.


Ya Allah muliakan sahabat2 hamba ini, jadikan keberkahan n kesuksesan slalu menyelimuti setiap iktiarnya. Lindungi ia dan jga kehidupannya dengan Rahmat dan Kasih Sayang-Mu...Amin,,


"Apabila Alloh mencintai hamba-Nya, maka malaikat Jibril berseru, "Sesungguhnya Alloh mencintai si Fulan, karena itu cintailah dia!" Maka seluruh penghuni langit mencintai orang tersebut kemudian cinta itu pun diterima dibumi. "(HR Muslim).


Bismilah,,, Roda Kehidupan selalu berputar. Hidup tidak akan selamanya Indan dan tidak selamanya Sedih, semua ada masanya. Lakukan semuanya untuk Allah, kendati dinilai buruk oleh orang lain. Allah satu-satunya tempat bergantung dan mengadu. Berdoalah terus untuk orang-orang tersayang dan tebarkan manfaat bagi penghuni Alam Semesta. Mari bersihkan Hati dan Memohon Kemaafan.


Bismilah,, Salah arti membuat terusiknya ketenangan dan keharmonisan dalam berinteraksi. Ketenangan hati dalam bersikap menghasilkan untaian kata terucap dengan penuh irama. Karena kegundahan dan kegelisahan diri hanya akan membuat salah dalam bertingkah dan berucap. Mari Perbaiki Hati agar terjaga kualitas diri dan dapat meningkatakn kedekatan pada Sang Ilahi...


Bismilah,,, Optimisme yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu menjadikan masa muda kita untuk meraih ambisi dengan keyakinan hati pada Kemampuan diri dan tetap tawakal pada Dzat Yang Maha Mengatur Allah, SWT., dengan hasil yang akan diterima. Romantika Hidup selalu menyimpan sejuta makna dengan seribu pesona yang ditawarkan yang akan selalu menaikan kita pada derajat yang lebih tinggi dengan penuh Keyakinan dan Kesabaran. Keteguhan Iman dan selalu menebar manfaat bagi umat akan menghantarkan kita pada Kesuskesan dimasa mendatang...

No comments:

Post a Comment