Wednesday, September 01, 2010

Kata2 Bijak September 2010

Bismilah,,, Ku kuatkan niat hati, pada sang Ilahi Rabbi, untuk menghambakan Diri, pada Bulan nan Suci...
Namun apa yang terjadi… Ku terjebak pada kelalaian Diri, disaat orang-orag ramai mengantri, mencari Ridho pada sang Pemberi. Ya Allah,,, Sadarkan Aku..
Bila adzan berkumandang aku bekerja dan sulit berhenti bahkan sering menganggap ringan seakan Aku hidup kekal Abadi…
‘Orang yang pintar itu adalah orang yg bisa mengendalikan dirinya, dia berkarya, dia beramal, untuk mempersiapkan Kematiannya’.


Mutiara Hikmah Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Lihatlah orang yang berada di bawahmu dan jangan melihat orang yang berada di atasmu karena hal itu lebih patut agar engkau sekalian tiak menganggap rendah nikmat Allah yang telah diberikan kepadamu." Muttafaq Alaihi.


Sayyidah 'Aisyah Radhiyallah'anha bahwa dia bertanya "Ya Rasulullah apa pendapatmu jika aku tahu kapan malam Lailatul Qadar (terjadi) apa yg harus aku ucapkan?" Beliau menjawab
"Ucapkanlah.. Allahumma Innaka Afuwwun kariim-tuhibbul afwa fa'fuanni -
Ya Allah Engkau Maha Pengampun dan Mencintai orang yg meminta ampunan maka ampunilah aku."  (HR. Tirmidzi (3760) Ibnu Majah (3850) dari 'Aisyah sanad shahih)

Bismilah,,, Kemuliaan Hari Jum'at selalu membawa tentram di hati. Kesejukan rona hari, syahdu menyentuh Qolbu. Harus tetap mengencangkan Azam (tekad) dan tak boleh lengah dengan bisikan Syetan. Berbagi Indah, Bersama tenang, sujud penghambaan dan dzikir tetap terlafadzkan menyongsong Rahmat dan Magfiroh Allah di penghujung bulan nan suci yang penuh berkah.

Hikmah Jum'at ..“Barangsiapa yang beritikaf satu hari karena mengharapkan ridha Allah, maka Allah swt akan menjauhkan antara dia dengan neraka sejauh tiga parit, yang jarak antara satu paritnya lebih jauh daripada langit dan bumi” (HR Thabrani, Baihaqi, Hakim).

Bismilah,,, Pandangan Makhluk tak selamanya mengindahkan dan membuat nyaman di Hati. Merajut kasih bersama Sang Ilahi tak kan pernah terlukiskan kata dan terlafadzkan dengan sempurna. Sudah cukup lama menanti rindu kasih Ilahi karena lalai dan dosa diri yang selalu menggunung, akhirnya bisa Membuncah juga butir-buitr tasbih deras berderai membasahi pipi yang sudah lama gersang tak ter aliri air mata kesyahduan dan penghambaan Kepada-Nya. Ya Rabb, tetapkan kami dalam keteguhan Iman selalu dan selalu berikan kami kenikmatan saat beribadah kepada-Mu, amin..

Seorang Ibu laksana pendidikan* Bila dipersiapkan dgn baik* ia dpt membentuk pribadi yg baik&kuat tangguh* Ibu laksana taman* jk dijaga kelestariannya* tak selembar daun pun yg dimakan hama* Ibu adalah guru dr segala guru yg utama* Dia mampu menurunkan kemuliaan dr generasi ke generasi* Ibu begtu besarnya pengorbananmu..., skr aq lebh & lebh bs meraskn betapa besrnya pengorbanan mu Ibu

 Bismillahirrahmanirrahiim…
“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”
Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah bagiku.
Semoga hari ini hari di mudahkan dan yang paling terbaik diantara hari2 yang lain.. Amiin..

Hikmah pagi......Ku lihat RAMADHAN dari kejauhan..lalu kusapa ia, "Hendak kemana ?" dengan lembut ia berkata, "Aku harus pergi mungkin sangat  jauh & sangat lama. Tolong sampaikan pesanku untuk orang MUKMIN: Syawal akan tiba sebentar lagi, Ajaklah SABAR untuk temani hari-hari dukanya..Peluklah ISTIQOMAH saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWA, Bersandarlah pada TAWADHU saat saat kesombongan menyerang, Mintalah nasehat QUR'AN & SUNAH di setiap masalah yang dihadapi..Sampaikan pula salam & terima kasih untuknya karena telah menyambutku dengan sukacita. Kelak akan kusambut di SYURGA dari pintu AR-RAYAN"...Selamat meraih pahala terbaik didetik-detik terakhir Ramadhan...

Saat Ramadhan beranjak pergi dan
berpamitan dengan lembut ia berpesan bahwa Syawal akan menggantikan. Maka
Ajaklah SABAR untuk temani hari-hari dukanya..Peluklah ISTIQOMAH saat dia
kelelahan dalam perjalanan TAQWA, Bersandarlah pada TAWADHU sa...at saat
kesombongan menyerang, Mintalah nasehat QUR'AN & SUNAH di setiap masalah
yang dihadapi. Taqobalallahu mina wa minkum shiyamana wa shiyamakum, 
Mohon maaf lahir dan bathin


Mutiara Hikmah : Barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan, kemudian mengikutinya dengan 6 hari pada bulan Syawal, maka puasa enam hari itu bagaikan puasa sepanjang masa. (HR. muslim)


"Dan orang-orang yang memelihara sholatnya. Mereka itu dimuliakan di dalam Surga." (QS. Al-Ma'arij [70]: 34-35) --><-- "Apakah yang membuat kalian masuk ke dalam Neraka Saqar?' Mereka menjawab; '(Karena) kami dulu tidak termasuk orang-orang yang mendirikan shalat.'" (QS. Al-Muddatstsir [74] : 42-43)


Bersyukurlah wahai dikau wanita sholehah;

Kau menyadari bhw wajahmu nan cantik mempesona &
terpelihara bukanlh milikmu.

...Di karuniai wjh yg indah justru kau smkn takut kpd Nya.
Krn tiada sedikit yg di karuniai wajah yg indah justru
menghantarkan dirinya sebagai penghuni neraka.

Rambut indahmu kau tutup karena ketaatanmu pd Nya,
krn kau sadar bhw neraka tiada sanggup
membakar sesuatu yg tertutup di jalan Nya.


Yang paling jauh dari Qt adalah masa lalu...
Yang paling dekat dengan Qt adalah kematian... yg paling berat itu menjaga amanah... yg paling ringan itu meninggalkan shalat... dan yg paling tajam itu lidah..


Do'a Berlindung Dari Penyakit Dan Hilangnya Nikmat
"Alloohumma Innii A'uudzu Bika Min Zawaali Ni'matik, Wa Tahawwuli 'Aafiyatik, Wa Fujaa'ati Niqmatik, Wa Jamii'i Sakhothik”
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu. (HR. Muslim no. 2739)
Amiin Allahumma Amiin ^_^


y robb.. jk rndu adl rs skt y tdk menemukan muaranya,pnuhilah rs sktQ dg rndu kpd-Mu n jdkan kematianQ sbg muara p'temuanQ dg-Mu..


Bismilah,,, Menata hati dgn penuh keikhlasan, menyambut mentari dgn penuh kesyukuran, terpancar senyum dari sanubari, atas rasa syukur pada Sang pemberi akan karunia Ilahi. Perjuangan adalah makna hidup yang sesungguhnya, kekurangan adalah letak kesempurnaan dri Manusia. Memberi dan terus melayani dlm menebar manfaat agar menjadi yg terbaik dihadapan-Nya kelak. Hidup untuk memberi, bukan memberi untuk hidup.

Apabila tidak dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu,
berilah kebaikan kepada mereka dengan wajahmu yang berseri-seri,
disertai akhlak dan budi pekerti yang baik...^_^


Bismilah,,, Keagungan cinta selalu membawa makna, kemurnian hati membawa pada ketawadhuan diri karena kesabaran akan selalu teruji. Anugerah hidup dlm setiap hembusan nafas mengiringi perjalanan diri dlm mencari Cinta yg Hakiki agar menjadi Insan berbudi dan pemenang sejati hingga memperoleh Jannah Ilahi Rabbi. Yakinkan diri untuk selalu berbakti dan mengabdi sekalipun jiwa dan raga tersakiti, karena inilah 'Kehidupan Sejati'. Hidup adalah Berilmu untuk Belajar bukan Belajar untuk Berilmu.


Andainya dapatku menulis Nota-nota cinta buat diri-Nya. Ingin ku titipkan bersama Semua kuntuman bunga Yang indah berseri. Apapun nota itu, terpenting bagiku serpihan2 nota cinta itu aku titipkan kepada Sang Maha Ulung..., Dialah yang tahu takdirku, harapanku, dan derap-derap tasbihku.., Subhanallah....(*serpihan).


Seburuk-buruknya rupa manusia...pasti terlihat Manis jika Santun Tingkah Lakunya, Sopan Tutur Bicaranya dan Taat kepada Tuhannya

Bismilah,,, Kesuksesan seseorang terlihat pada seberapa besar usahanya untuk menjadi diri sendiri bukan memola diri menjadi orang lain. Yakinlah Allah telah menganugerahkan bakan yg tidak akan ternilai. Oleh karenanya, kebiasaaan dan kekurangan seseorang adalah potensi kelebihan dari dirinya jika meraba dan bersyukur. Jangan abaikan potensi diri yg akan muncul dari kebiasaan.


Insfirasi hari ini : Wahai anak Adam, sepajang engkau memohon kepada-Ku dan berharap kepada-Ku akan Aku ampuni apa yang telah kamu lakukan, aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jiaka dosa-dosamu setinggi awan di langit kemudian engkau meminta ampunan kepada-Ku akan Aku ampuni. Wahai anak Adam sesungguhnya jika engkau membawa kesalahan sebesar dunia kemudian engakau datang kepada-Ku tanpa menyekutukan Aku dengan sesuatu pun, pasti Aku akan datang kepadamu dengan ampunan sebesar itu pula (HR. Tirmidzi)


Hikmah Pagi:
Rosulululloh SAW mengajarkan kepada seorang sahabat bernama Hushayn Ibnu Ubaid ibnu Khalaf yang baru saja masuk Islam dengan Doa
"Ya Alloh, jauhkan aku dari keburukan diri sendiri dan beri aku kemampuan untuk memilih yang terbaik dalam urusanku. Ya Alloh, ampunilah dosa-dosa yang kulakukan secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, dosa-dosa yang kusengaja maupun yang tidak kusengaja, serta dosa-dosa yang tidak aku ketahui"


Tanam tebu dihalaman taman
agar rimbunnya sampai kedepan
Ceriakan hidupmu dengan iman
agar rahmatNYA merantai kehidupan

No comments:

Post a Comment